You are currently viewing Ibu Kota Malaka Habis Gelap Terbitlah Terang, Kado Natal SNKT Untuk Masyarakat Malaka

Ibu Kota Malaka Habis Gelap Terbitlah Terang, Kado Natal SNKT Untuk Masyarakat Malaka

Corpsnews, Malaka – Jelang lahirnya Yesus Kristus sang Putra Daud di hari raya Natal, lbu Kota Kabupaten Malaka di sulap SNKT dengan hadirnya lampu penerangan jalan umum (PJU) di 215  titik ruas jalan kota betun.

Launching lampu penerangan jalan umum ini ditandai dengan penekanan sirene oleh Bupati Malaka diikuti dengan pesta kembang api di pusat kota betun.”Kamis, (23/ 12/ 2021) malam.

PJU yang terpasang sebanyak 215 titik. Dirincikan sebanyak 124 titik menggunakan tiang baru dengan tinggi 7 meter. Sebanyak 90 titik menggunakan tiang PLN. Jenis lampu berkekuatan 60 watt dan jarak pemasangan antarlampu sepanjang 15 meter.

Bupati Simon mengatakan, kegiatan launcing PJU ini sangat positif dan ini merupakan kegiatan kedua setelah sebelumnya dilauncing penggunaan traffic light.

Bupati Simon menilai ciri khas sebuah ibu kota kabupaten sewajarnya memiliki lampu penerangan jalan. Kota Betun sebagai pusat kabupaten dan pusat pemerintahan tentu sepatutnya menjadi skala prioritas, sebelum dipasang ke kecamatan terdekat.

“Betun ini menjadi pusat seluruh aktifitas baik kegiatan birokrasi, sosial, ekonomi. Kenapa sekarang masih Malaka Tengah karena ini pusat pemerintahan. Kita tidak terapkan diskriminasi pelayanan,” tegas Simon.

Dirinya menilai saat ini Kota Betun telah memasuki masa ‘Habis Gelap Terbitlah Teranq”. Apa yang dikerjakan ini merupakan realisasi dari janji program SNKT yang sudah disampaikan beberapa waktu lalu.

“Kami tidak cuma retorika tetapi ada realitas di lapangan. Lampu PJU ini dipasang harus ada manfaatnya terutama malam hari. lni juga menghindari kriminalitas. Kita alokasi anggaran keluar tentu sudah dengan pertimbangan yang matang soal bagaimana pemasukan buat PAD,” jelas Simon.

Bupati Simon berjanji semua jalan protokol akan diterangi PJU agar supaya geliat ekonomi bisa meningkat. Wargapun diharapkan taat membayar pajak penerangan jalan.

Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Malaka, Aloysius Werang, dalam laporannya menyampaikan bahwa pemasangan lampu PJU merupakan bagian dari program prioritas daerah di era kepemimpinan SNKT.

Selain itu sekaligus sebagai bentuk pemenuhan hak warga karena telah membayar pajak selama ini.

Menurut Aloysius, kehadiran lampu PJU ini unluk mendukung aktifitas masyarakat pada malam hari, dan menekan tingkat kerawanan sosial.

“lni juga mendukung Kota Betun sebagai kota perbatasan yang maju, aman, indah dan berdaya sainq,” ujar Aloysius.

Hadir pada kesempatan ini, selain Bupali Malaka juga Wabup, Louise Lucky Taolin, Asislen Sekda, Staf Ahli, Wakil Ketua I DPRD Malaka, Devi Hermin Ndolu, Deken Dekenat Malaka, Romo Raymundus Sako, Pr dan para pimpinan OPD.

Copsnews/Ximenes

Sumber : https://www.corpsnews.co/2021/12/24/ibu-kota-malaka-habis-gelap-terbitlah-terang-kado-natal-snkt-untuk-masyarakat-malaka/

Tinggalkan Balasan