You are currently viewing PT Suklam Maju Mandiri Mulai Pasang Lampu PJU di Betun, Wilayah Kabupaten Malaka

PT Suklam Maju Mandiri Mulai Pasang Lampu PJU di Betun, Wilayah Kabupaten Malaka

Petugas dari PT Suklam Maju Mandiri saat memasang lampu PJU di Betun, Kabupaten Malaka, Rabu (10/11/2021).

POS-KUPANG.COM I BETUN--PT Suklam Maju Mandiri mulai ngebut melakukan pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dalam Wilayah Kota Betun, Ibu kota Malaka dan sekitarnya. 

Sesuai kontrak yang sudah ditandatangani  bersama, batas waktu pelaksanaan pekerjaan akan berakhir pada tanggal  21 Desember  2021. Namun PT. suklam Maju Mandiri melalui kuasa direktur, Petrus Oematan, menyanggupi bahwa pelaksanaan pekerjaan akan selesai lebih cepat yakni tanggal 15 Desember 2021.

Sekda Malaka, Donatus Bere, S.H menyampaikam hal ini melalui Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Aloysius Payong di Betun, Kamis (11/11/2021).

Dikatakan Aloysius, dari komunikasi dengan Kuasa Direktur, target pemasangan lampu PJU sampai dengan 15 Desember 2021.  Pemasangan lampu PJU sebanyak 215 titik harus sudah selesai atau PHO dengan tetap memperhatikan kualitas pekerjaan.

Menurut Aloysius,  pekerjaan pamasangan lampu PJU di Kota Betun dan sekitarnya menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Malaka tahun 2021 dengan nilai kontrak Rp 1,6 miliyar lebih. 

“Pemasangan lampu PJU di Kota Betun dan sekitarnya merupakan wujud perhatian Pemkab Malaka terhadap pemenuhan hak masyarakat yang telah membayar pajak penerangan jalan. Pemasangan Lampu PJU dilakukan secara bertahap mulai tahun 2021,” katanya.

Untuk diketahui, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka di masa kepemimpinan Bupati, Dr. Simon Nahak, S.H,MH dan Wabup, Louise Lucky Taolin atau Kim Taolin telah mencanangkan program pemasangan lampu jalan di Betun, Ibu kota Kabupaten Malaka.

Dalam tahun 2021 ini, Pemkab Malaka mengalokasikan dana Rp 2 Miliar untuk penataan lampu jalan mulai dari Cabang Welaus, Webua sampai di kawasan Jembatan Benenai. Total mata lampu yang direncanakan sekitar 215 titik dan dipastikan pada Desember 2021 Kota Betun sudah terang benderang.

Sekertaris Daerah Malaka, Donatus Bere,  kepada Pos-Kupang di ruang kerjanya, Jumat 10 September 2021 mengungkapkan, terkait dengan lampu jalan seperti yang sudah disampaikan bupati dan wabup Malaka, maka saat ini alokasi anggaran sudah disiapkan.

Pada rapat perubahan APBD Malaka 2021 sudah dialokasikan dana Rp 2 Miliar yang nantinya untuk pengadaan lampu jalan sepanjang jalur dari Cabang Welaus dekat area Kantor Bupati Malaka sampai di Jembatan Benenai.

Sumber : https://kupang.tribunnews.com/2021/11/11/pt-suklam-maju-mandiri-mulai-pasang-lampu-pju-di-betun-wilayah-kabupaten-malaka.

Tinggalkan Balasan