You are currently viewing Kabupaten Malaka Raih Opini WTP ke-3 Kali dari BPK Provinsi NTT

Kabupaten Malaka Raih Opini WTP ke-3 Kali dari BPK Provinsi NTT

POS-KUPANG.COM, BETUN – Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) kembali diraih oleh Kabupaten Malaka. Opini WTP ini diberikan oleh BPK Perwakilan Provinsi NTT berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Malaka Tahun Anggaran 2021.

Pengumuman Kabupaten Malaka tiga kali meraih opini WTP itu disampaikan Kepala BPK Perwakilan Provinsi NTT, Adi Sudibyo di Kantor BPK Perwakilan NTT Kupang, Jumat 27  Mei 2022.

“Kabupaten Malaka meraih opini WTP dalam pengelolaan keuangan daerah di dasarkan pada hasil pemeriksaan keuangan daerah Kabupaten Malaka Tahun 2021 dan review yang dilakukan tim audit BPK Perwakilan NTT. Dari hasil audit dan review tersebut, Kabupaten Malaka tetap mempertahankan opini WTP,” katanya.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, S.H., M.H dalam sambutannya mengatakan prestasi meraih opini WTP saat ini karena kerja sama yang baik semua pihak. Sehingga, prestasi ini tidak boleh membuat sombong. Akan tetapi, ini wujud penghargaan.

“Kami tetap mengharapkan dukungan kerja sama semua pihak, agar prestasi ini tetap dipertahankan ke depan,” pinta Bupati Simon. 

Oleh karena itu, Bupati Simon menekankan kepada seluruh instansi yang mengelola keuangan daerah agar terus berbenah diri dalam rangka mewujudkan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Malaka Andrianus Bria Seran menyampaikan rasa syukurnya karena meraih lagi Opini WTP oleh BPK Perwakilan Provinsi NTT ini.

“Terima kasih kepada bupati, wakil bupati  bersama pimpinan OPD yg telah bekerja sesuai dgn mekanisme terima kasih juga kpd pimpinan dan anggota dprd yg telah bekerja sama dgn pemerintah,” tulisnya melalui pesan watshAppnya kepada Pos Kupang ketika dikonfirmasi.

Kemudian Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Malaka, Remigius Leki menyampaikan bahwa patut bersyukur karena tahun ini kita dapat mempertahankan Opini WTP yang ketiga kalinya secara berturut turut. 

“Dari tahun 2019-2021,” tulisnya melalui pesan watshAppnya ketika dikonfirmasi Pos Kupang. 

Dikatakan, hal ini tentunya atas kerjasama semua pihak/stakeholder dan juga dorongan/motivasi yang terus menerus dari Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak dan Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, S.Sos. 

“Juga pengawasan dari pihak legislatif terhadap pengelolaan keuangan daerah yang setiap tahun semakin baik dan terus meningkat sehingga dari sisi akuntabilitasnya dapat dipertanggungjawabkan,” tandasnya.

Oleh karena itu, opini tertinggi dari BPK Perwakilan NTT yaitu Wajar Tanpa Pengecualian dapat kita pertahankan tahun ini. (*)



Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul Kabupaten Malaka Raih Opini WTP ke-3 Kali dari BPK Provinsi NTT, https://kupang.tribunnews.com/2022/05/27/kabupaten-malaka-raih-opini-wtp-ke-3-kali-dari-bpk-provinsi-ntt.

Tinggalkan Balasan