You are currently viewing Pemkab Malaka Serahkan Laporan Keuangan Unaudited TA 2020

Pemkab Malaka Serahkan Laporan Keuangan Unaudited TA 2020

Pemkab Malaka menyerahkan Laporan Keuangan Unaudited TA. 2020 oleh Sekda Malaka, Donatus Bere kepada perwakilan BPK RI NTT, Senin (19/4/2021)

POS-KUPANG.COM | BETUN–Pemerintah Kabupaten Malaka ( Pemkab Malaka) telah menyerahkan Laporan Keuangan Unaudited Tahun Anggaran (TA) 2020 kepada BPK Perwakilan Provinsi NTT.

Penyerahan LK unaudited Kabupaten Malaka diserahkan oleh Penjabat Bupati Malaka yang diwakili Sekretaris Daerah, Donatus Bere, SH dan disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran, SH, Senin ( 19/4).

Sekretaris Daerah Malaka, Donatus Bere dalam sambutannya mengatakan bahwa Laporan Keuangan Pemkab Malaka baru diserahkan pada tanggal 19 April 2021.

Sedikit lebih cepat dari waktu penyerahab LK tahun 2019 pada tanggal 28 April 2020. Keterlambatan penyerahan LK tahun 2020 disebabkan karena kendala teknis juga karena kendala non teknis seperti pola kerja dengan Work From Home dalam masa pandemi covid-19, juga bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Malaka. Pemkab Malaka menargetkan opini WTP dalam LK TA. 2020

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran. Dikatakannya bahwa DPRD tetap mendukung Pemkab Malaka dalam upaya mempertahankan opini WTP yang sudah diraih pada tahun 2019.

Dengan fungsi pengawasannya DPRD Kabupaten Malaka akan mengoptimalkan sinergisitas dan koordinasi agar kinerja pengelolaan keuangan terus meningkat dari waktu ke waktu, yang terukur melalui opini BPK RI.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh Kepala Perwakilan BPK NTT yang dibacakan pejabat yang mewakili bahwa BPK akan terus mendorong agar pencapaian kedepan tidak sekedar opini WTP, tetapi lebih dari itu bagaimana kobtribusi WTP dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Malaka.


Hadir pula dalam acara penyerahan tersebut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Malaka,Aloysius Werang,SH,MM dan Sekretaris Inspektorat Kabupaten Malaka, Arnoldus Tahuk, SE. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edy Hayong)

Sumber : https://kupang.tribunnews.com/2021/04/19/pemkab-malaka-serahkan-laporan-keuangan-unaudited-ta-2020

Baca Juga : https://www.radarperbatasan.com/2021/04/19/pemkab-malaka-serahkan-laporan-keuangan-unaudited-ta-2020/

Tinggalkan Balasan